Tembok Pagar Rumah Minimalis

Sunday, April 1st 2018. | Pagar Rumah
Advertisement

Tembok pagar rumah minimalis dibuat dengan beberapa pertimbangan pokok fungsi dari tembok tersebut. Yang pertama tembok pagar dibuat berdasarkan kebutuhan akan keamanan sebuah rumah. Dengan pertimbangan ini maka bagaimana tembok yang dibuat bisa memenuhi unsur keamanan dalam rumah. Dari tinggi temboknya maka akan membutuhkan ukuran yang lebih. Selain itu juga dibuat dengan kokoh agar tidak mudah goyah.

Tembok Pagar Rumah Minimalis

tembok pagar rumah minimalis terbaru

Seperti contoh gambar diatas bisa dilihat jelas untuk ukurannya yang cukup tinggi, sehingga untuk dinaiki orang juga akan sulit. Selain itu keamanan yang dimaksudkan tidak hanya dari unsur bisa dimasuki orang, namun dari kekuatan bangunan. Misalkan di pinggir jalan yang padat kendaraan maka tembok pagar rumah minimalis perlu dibuat kokoh secara kekuatan. Untuk mengantisipasi jikalau ada kendaraan yang menabrak pagar, maka dipastikan agar pagar mampu mengamankan area rumah dari bahaya yang demikian.

tembok pagar rumah minimalis full beton

Pertimbangan yang kedua, bahwa tembok pagar sebagai perlindungan dari privasi didalam rumah. Jika demikian adanya maka memerlukan tembok yang bisa menutup akses pandangan masuk ke dalam area rumah. Pertimbangan ini juga masuk dalam kategori keamanan rumah juga. Misalkan di dalam rumah ada apa saja dapat terlindungi dengan tidak bisa dilihat dari luar. Misalkan adanya kendaraan, perhiasan dan berbagai hal lainnya.

tembok pagar rumah minimalis permukaan batu

Tembok pagar rumah minimalis juga bisa berfungsi hanya sebagai pilar utama saja dari sebuah pagar. Dengan demikian tembok yang dibuat tidak harus memiliki kedua aspek yang sebelumnya dibahas. Karena tentunya dalam aspek keamanan dan privasi menjadi berkurang. Sehingga fungsinya hanya seperti pembatas area rumah saja.

Pertimbangan yang terakhir dalam membangun tembok pagar adalah untuk keindahan. Unsur indah ini memang memerlukan kreatifitas tersendiri dalam membuatnya. Disamping itu bisa mengambil beberapa referensi untuk memperkaya model dari tembok pagar. Sebagai bahan referensi bisa dibuka beberapa gambar galeri berikut.

Demikian ada beberapa hal pertimbangan dalam membuat tembok pagar. Kesemuanya itu bukanlah sesuatu yang harus terpisah satu sama lain. Bahkan alangkah baiknya semua konsep dapat dimasukkan sehingga akan membentuk pagar yang kokoh, kuat, aman, dan juga tetap memiliki keindahan.

Advertisement