Rumah Tingkat Minimalis Mungil

Monday, January 22nd 2018. | Atap Rumah, Rumah Minimalis, Rumah Tingkat
Advertisement

Rumah tingkat minimalis mungil mungkin sudah tidak asing kita dengarkan. Konsep rumah tingkat ini nampaknya menjadi solusi cerdas kaum urban yang ingin tetap tinggal di perkotaan yang kian padat. Dengan memiliki bangunan vertikal, tentu Anda bisa memanfaatkan space lebih banyak meski area terbatas. Oleh karena itu, Anda perlu memaksimalkan potensi ruang yang ada dengan baik. Sehingga setiap space yang ada menjadi bernilai multifungsi sebagaimanan konsep minimalis yang diambil.

Menentukan desain rumah tingkat minimalis memang susah-susah gampang. Terlihat gampang jika Anda memiliki budget yang sudah matang, sehingga Anda dapat mengaplikasikan apa yang Anda inginkan pada rumah impian Anda. Apalagi jika dibantu oleh pengembang dan arsitek terpercaya sehingga semua keinginan Anda dapat terakomodir dengan baik. Terlihat lebih sulit lagi apabila Anda memiliki budget pas-pasan dengan impian yang besar mengenai rumah idaman. Sehingga langkah rumah tumbuh harus diambil, untuk memenuhi keinginan Anda. Oleh karena itu sebelum nya Anda sudah membuat blue print rumah tingkat minimalis mungil yang jelas, sehingga kedepannya rumah tumbuh dapat terpetakan dengan baik dan jelas.

Memiliki rumah tingkat minimalis mungil tidak selalu berarti kecil, sempit dan sesak. Berbagai cara akan dilakukan agar rumah yang lega dan lapang dapat terwujud. Dari tampilan fasadĀ  pada contoh rumah tingkat di atas, dapat kita lihat bahwa rumah terlihat ramping dan cantik. Meski memiliki ukuran bangunan yang terbatas, penggunaan bukaan yang pas menjadikannya bernilai lebih dari ukuran sesungguhnya. Desain pintu dan jendela yang dibuat tinggi ditambah dengan aplikasi jendela kaca menambah kesan elegan dan modern. Hal ini menjadi kunci menciptakan rumah mungil yang menarik. Dipadukan lagi dengan garis-garis pada setiap bukaan yang ada sehingga memberi aksen yang jelas pada setiap fungsi bukaan tersebut. Selain menambah indah rumah mungil Anda, desain bukaan yang tepat juga membantu aliran udara segar di dalam rumah dan membantu menciptakan rumah sehat dan bersih.

Kombinasi atap rumah bersusun seperti di atas juga menjadikan rumah terkesan lebih estetis. Bagaimanapun desain atap juga perlu menjadi perhatian Anda, apalagi rumah minimalis. Setiap detil bangunan menjadi begitu berharga yang memiliki nilai fungsi yang jelas. Atap rumah sebagai payung yang akan melindungi rumah dari panas dan hujan juga diperhatikan dari sisi konstruksi dan sisi keindahannya. Apalagi jika Anda mendirikan rumah yang sudah dikelilingi rumah lain di sampingnya. Pemilihan jenis atap tersebut harus diperhatikan aliran air hujan yang turun, sehingga tidak membuat rembes ketika hujan turun.

Pemilihan warna cat rumah juga sangat berpengaruh pada rumah tingkat minimalis mungil yang Anda bangun. Warna-warna netral pada faktanya masih menjadi pilihan kaum modern saat ini. Perpaduan yang serasi antara warna dasar putih dengan kombinasi krem, hitam dan abu-abu seperti pada gambar rumah mungil di atas. Rumah mungil sekalipun terasa lebih fresh dan elegan . Tentu keinginan ini yang ingin diwujudkan dalam membangun rumah minimalis impian.

Contoh Rumah Tingkat Minimalis Mungil

Dari berbagai contoh rumah tingkat mungil di atas, warna-warna cerah semakin menambah kesan ceria dan segar pada rumah. Tentu dengan proporsi yang tepat kreasi warna menjadi semakin cantik dan elegan sesuai dengan suasana rumah yang Anda inginkan. Nah, semoga ulasan beritarumah kali bermanfaat dan membantu Anda menemukan inspirasi rumah tingkat minimalis mungil.

Advertisement
tags: , , , , ,