Model Pagar Rumah Tembok

Tuesday, March 6th 2018. | Pagar Rumah
Advertisement

Model pagar rumah tembok adalah salah satu model pagar yang bisa kita pilih dalam membangun rumah minimalis. Dan ini merupakan model yang paling banyak digunakan dalam pagar rumah minimalis. Karena ada beberapa kelebihan yang didapatkan dengan membuat pagar yang terbuat dari tembok. Keuntungan yang diberikan adalah pagar secara otomatis akan menjadi kuat karena bahannya tembok tersebut. Yang kedua model pagar bisa disesuaikan karena dalam pembuatannya bisa dibentuk sendiri atau didesain sendiri. Beda misalnya dengan pagar dari besi yang tentu saja hanya tukang besilah yang bisa mengerjakannya, atau barangkali belinya juga sudah dalam bentuk jadi. Kemudian dalam hal keamanan, tembok bisa disesuaikan ketinggiannya, misalkan pada bagian samping dan belakang akan dibuat lebih tinggi agar bisa mengamankan area rumah, maka ini bisa saja dikerjakan demikian.

Model Pagar Rumah Tembok

model pagar rumah tembok belakang

 

Sebagai contoh model pagar rumah tembok belakang seperti pada gambar diatas. Tinggi tembok yang dibuat bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keamanan dari sebuah rumah. Dengan asumsi ketinggian sama seperti pada gambar maka untuk dijangkau dari luar akan lebih sulit. Baik dijangkau secara pandangan ataupun juga akses untuk melompat pagar sudah cukup menyulitkan.

desain pagar selain tembok yang menarik

Sebagai perbandingan dengan model pagar yang terbuat dari kayu dan dengan ketinggian lebih rendah. Memang semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Model pagar dengan dari kayu diatas memang unggul di estetikanya. Lebih cantik dan menarik untuk dilihat. Namun secara keamanan, pagar tersebut tidak lebih ke fungsi keamanan melainkan hanya untuk keindahan semata. Dengan tinggi sekian dan model yang demikian maka akan sangat mudah dijangkau dari luar pagar baik secara pandangan maupun dengan akses untuk memasukinya.

Memang yang lebih sulit lagi adalah memadukan antara untuk keindahan dengan keamanan dalam membuat sebuah pagar rumah. Kalau lebih kearah aman, ketinggian haruslah tidak dapat dijangkau dengan mudah. Akan tetapi kalau terlalu tinggi maka akan mengurangi keindahan. Bahkan jika Anda memiliki rumah yang bagus sekalipun tapi kalau tertutup oleh tembok maka juga tidak akan bisa dilihat keindahan rumahnya. Karenanya silakan untuk berkreasi yang mana pilihan terbaik untukĀ model pagar rumah tembok Anda.

Advertisement